photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Mencicipi Oleh - Oleh Kota Manado

Kota Manado merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara.Kota Manado biasa disebut sebagai Menado.Motto Sulawesi Utara adalah Si Tou Timou Turnou Tou,sebuah filsafat hidup masyarakat Minahasa yang berarti Manusia hidup untuik memanusiakan orang lain atau Orang hidup untuk menghidupkan orang lain.

Kota Manado ini dikenal dengan keramah - tamahan penduduknya./Kota Mando juga terkenal memiliki dpot diving yaitu Di Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Tidak hanya objek wisata nya,Manado juga memiliki kuliner khas yang layak untuk dicicipi bagi Anda yang mengunjungi.
Jika datang ke Manado,jangan lupa mencicipi atau juga bisa mencicipi makanan khas nya.

Berikut wisata kuliner yang ada di Kota Manado,diantaranya sebagai berikut :

1. Kacang Goyang

BeritaTravelling

Sesuai dengan nama nya,kacang goyang ini proses  pembuatan nya harus digoyang - goyang,Kacang Goyang ini merupakan kacang atom berbalut terigu yang diberi gula di lapisan luarnya sehingga memiliki warna - warni yang indah.
Kacang atom dapat Anda beli seharga Rp 10.000 sampai Rp 25.000 saja.

2. Kue Lampu - Lampu

BeritaTravelling

Kue Lampu - Lampu ini merupakan salah satu makanan yang wajib dicicipi,makanan ini berwarna hijau dengan dibungkus dengan daun pisang.Makanan ini terbuat dari tepung terigu,tepung beras,gula merah,santan,daun pandan serta air daun suji.Makanan ini bercita rasa manis ,sekali mencicipi nya rasa nya ingin mencicipin nya terus menerus.
Kue Lampu - lampu ini dapat Anda beli seharga Rp 1.500 per satuan nya.

3. Halua Kenari

BeritaTravelling

Makanan yang satu ini adalah makanan khas Manado yang berbahan utama kacang kenari.Kacang Kenari adalah tumbuhan subur di Sulawesi Utara.Makanan ini terbuat dari gula merah dan kacang kenari,rasanya manis.
Makanan ini sangat mudah ditemui karena banyak yang menjual nya.Halua Kenari ini dpat Anda beli dengan harga Rp 10.000 - Rp 45.000

4. Klappertart

BeritaTravelling

Klappertart ini terbuat dari kelapa muda,tepung,gula,susu,margarin,dan air kelapa.Klapertart ini serta ada tambahan kismis di atas nya.Rasa makanan ini jangan diragukan lagi karenan rasa nya manis dan tekstur nya lembut/
Klapertart ini Anda bisa beli seharga Rp 15.000 sampai Rp 60.000 saja

5. Cakalang Fufu

BeritaTravelling

Makanan ini bisa terbilang memiliki harga yang cukup mahal yang harga nya Rp 100.000 per buah nya.Makanan yang satu ini terbuat dari ikan cakalalang yang dibumbui dan cara memasaknya dengan cara diasapin.

6. Pala Manis

BeritaTravelling

Pala manis Manado memiliki tampilan yang berbeda dibanding manisan pala yang terbuat dari tempat lain. Pala manis Manado terbuat dari buah pala dengan cairan gula sebagai pemanis, sehingga teksturnya mengkilap dan lebih bersih. Di daerah lainnya, manisan pala pada umumnya menggunakan gula pasir.

7. Panada

BeritaTravelling

Panada ini memiliki bentuk mirip kue pastel dan diisi dengan ikan cakalang yang diberi bumbu panpis. Bumbu panpis ini adalah ikan cakalang yang dimasak dengan bawang merah, daun jeruk, kemangi, cabe merah, daun bawang, lalu ikannya disuwir kecil-kecil. Adonan roti panada ini lalu digoreng. Roti panada memiliki citarasa gurih dan pedas yang sangat lezat, apalagi bila disantap saat masih hangat.

8. Kue Pinende

BeritaTravelling

Kue ini terbuat dari tepung ketan dan diberi parutan kelapa,kemudian bagian atas nya diberikan sirup gula merah yang menambah cita rasa manis nya.Kue Pinende ini sangat cocok untuk disantap pada pagi hari atau sore hari dengan minum teh ataupun susu.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »