photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Jalan Jalan Ke Dieng Wonosobo Jawa Tengah

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki potensi wisata alam luar biasa. Keelokan alam Indonesia memang menggoda untuk terus dijelajahi.Salah satunya ialah tempat wisata dataran tinggi Dieng Wonosobo.

Dataran tinggi Dien Wonosobo merupakan salah objek wisata yang menarik dan banyak dikunjungi di Jawa Tengah.Terletak di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.
Kata Dieng sendiri  mempunyai arti tempat atau gunung.Tempat ini menurut masyarakat sekitar adalah tempat dewa dan dewi bersemayam.

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk lengkap dengan kabut - kabut yang dingin saat matahari tidak muncul.Selain karena keindahan tempat wisatanya, Dieng juga terkenal sebagai tempat yang kental akan spiritual karena di sini terdapat candi-candi kuno bercorak Hindu dengan arsitektur yang unik.

Berikut temapt - tempat wisata yang dapat dikunjungi di kawasan dataran tinggi Dieng Wonosobo ini,sebagai berikut :

1. Candi Dieng

Disini terdapat banyak sekali candi -candi yang mempunyai bentuk seperti candi di india dengan khas dari segi bentuk,arca dan relief.
Candi adalah sebuah simbol kepariwisataan di Dieng. Candi jugalah yang membuat Dieng menjadi tempat yang sakral. Di sini terdapat banyak Candi Hindu yang tersebar di berbagai lokasi.

BeritaTravelling

2. Kawah Dieng

Di tempat ini,Dataran Dieng Wonosobi,mempunyai 3 macam kawah yang indah dan bagus,yaitu kawah Sikindang,kawah Candradimuka,dan kawah Kawah Sileri yang masih aktif.

- Kawah Sikidang : Yang menjadi kawah andalan di tempat ini adalah kawah Sikidang,yang membuat nya menjadi andalan adalah pemandangan nya yang indah,perpaduan bukit hijau dan tanah kapur serta embun - embun yang mengelilingi nya.

BeritaTravelling

- Kawah Kawah Candradimuka : Kawah ini dikenal dalam cerita legenda perwayangan,yaitu mengenai Gatotkaca dimandikan didalam kawah ini sehingga memiliki kesaktian dan kekuatan yang luar biasa.

BeritaTravelling

- Kawah Sileri : Kawah Sileri merupakan salah satu kawah terbesar di dataran tinggi Dieng dengan luas sekitar 4 hektar. Anda dapat mencapai kawah ini dengan perjalanan sejauh 7 km dari kawasan wisata utama Dieng.

BeritaTravelling

3. Telaga Warna

Telaga Warna adalah salah satu objek wisata paling terkenal di Dieng. Objek wisata ini menjadi sangat populer karena konon warna air di telaga ini bisa berubah-ubah: terkadang warnanya hijau, kuning, atau sewaktu-waktu menjadi warna pelangi.
Perubahan warna pada telaga tersebut disebabkan karena kandungan sulfur yang tinggi sehingga ketika terkena sinar matahari warna air di telaga ini berubah.Tidak hanya itu,telaga ini Anda akan menikmati pemandangan hijaunya pepohonan yang mengelilingi telaga ini.

BeritaTravelling

4. Bukit Batu Pandang

Di Bukit Batu Padang ini Anda bisa melihat indah nya 2 macam telaga yang memiliki  warna yang berbeda-beda,sungguh indah melihat kedua telaga ini dari ketinggian.Tempat ini juga sangat cocok untuk mengambil foto.

BeritaTravelling

5. Telaga Menjer

Panorama Telaga Menjer ini menampilkan keindahan bukit - bukit hijau yang di tengahnya terdapat telaga menjer yang menampilkan kecantikan nya.arena itu jika kamu memiliki kesempatan berkunjung ke Dieng, jangan pernah melewatkan kesempatan untuk menjajaki keelokan telaga tersebut.

BeritaTravelling

6. Telaga Cebong

Telaga Cebong adalah salah satu dari banyak telaga yang terdapat di Dieng. Telaga ini berada di Desa Sembungan yang tadi seperti Hipwee beritahukan telah dinobatkan sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa. Maka tidak heran jika kemudian telaga ini mendapat julukan sebagai telaga di atas awan.
Di telaga ini Anda bisa menyewa perahu untuk mengelilingi sambil menikmati daerah sekitar telaga.

BeritaTravelling




Previous
Next Post »