photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Indahnya Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan

BeritaTravelling

Tidak  akan pernah habis nya jika bercerita  tentang keindahan pantai – pantai di Indonesia. Salah satu pantai cantik nan eksotis yang dimiliki Indonesia adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai dengan keindahan serta kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih. 

Dari pusat kota Makassar, Pantai Tanjung Bira ini berjarak sekitar 200 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu lima jam menggunakan kendaraan umum atau bisa menyewa mobil. 

Jika dilihat dalam peta Indonesia, Tanjung Bira berada tepat di ujung kaki pulau Sulawesi yang disekeliling nya terdapat pulau-pulau yang tidak kalah cantik nya seperti pulau kambing, pulau selayar, pulau Liukang Loe menjadikan Tanjung Bira sangat menarik untuk dikunjungi.

Karena keindahan dan kenyamanannya tersebut, Pantai Tanjung Bira terkenal di mancanegara. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara maupun wisatawan lokal sudah menyambangi objek wisata ini untuk mengisi acara liburan mereka.

Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi,tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari,Kabupaten Bulukumba,Sulawesi Selatan.

Keindaham Pantai Tanjung Bira ini tidak perlu diragukan lagi,tempat ini mempunyai tempat yang indah,pantai nya sangat bersih dan terata dengan rapi.Pesona pantai dengan panorama alam pesisir pantai tropis yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi. 

Pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat memukau siapa saja yang datang berkunjung. Jajaran pohon kelapa serta bukit karang yang tampak kokoh menjadikan pantai ini terlihat nyaman.

Di kawasan pantai Sulawesi ini, para wisatawan dapat menghabiskan waktu liburnya dengan berenang, menyelam, snorkeling atau hanya sekedar berjemur menikmati segarnya angin yang berhembus. 

BeritaTravelling

Pada saat pagi atau menjelang malam, wisatawan juga dapat melihat pesona matahari terbit dan terbenam dalam satu lokasi. Sebatas mata memandang ke laut lepas, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Di pantai ini juga terdapat berbagai macam  fasilitas yang lengkap seperti tempat persewaan perlengkapan menyelam, kamar mandi yang nyaman, persewaan motor, dan pelabuhan kapal ferry yang digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin menyelam di Pulau Selayar. 

Untuk akomodasi penginapan tersedia villa, bungalow, dan hotel dengan tarif yang relatif murah yang didukung dengan rumah makan ataupun restoran.

Tak hanya soal penginapan, soal perut-pun Anda tak perlu ragu, sepanjang jalan ke arah pantai dan di pinggir pantai itu sendiri, banyak warung makan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumsi para pengunjung. 

BeritaTravelling

Dan tak kalah serunya lagi, menjelang tengah malam, wisatawan bisa mencicipi ikan bakar segar dengan cara membeli hasil tangkapan para nelayan setempat yang baru pulang dari melaut.


Previous
Next Post »