photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Indahnya Danau Singkarak Di Sumatera Barat

BeritaTravelling

Danau Singkarak ini terletak di Sumatera Barat lebih tepat nya di Kota Padang.
Danau Singkarak terbentang luas dan masuk dalam dua wilayah kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Solok dan Tanah Datar. Dengan luas sekitar 1.000 hektar, danau ini menjadi yang terluas kedua di dataran Sumatera setelah Danau Toba.

Danau ini merupakan danau yang cukup luas di Sumatera Barat,akan tetapi jenis ikan - ikan yang ada di Danau Singkarak ini tergolong sedikit,sekitaran hanya memliki 19 jenis ikan.

Penyebab jumlah ikan ini sedikit diakibatkan Plankton sebagai makanan ikan tidak bisa hidup di danau ini karena tingkat kedalaman danau ini membuat cahaya  matahari tidak bisa menembus dasar danau.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menikmati Danau Singkarak. Anda bisa berenang di air danaunya yang jernih, naik sampan berkeliling danau, memancing di tepi danau atau ikut nelayan menangkap ikan.

Jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan keindahan tempat wisata ini. Danau luas dengan latar Bukit Barisan yang hijau di seberangnya sayang sekali untuk dilewatkan.

Yang menjadi perhatian banyak wisatawan lokal maupun asing ketika berwisata ke tempat ini yaitu melihat spesies ikan Bilih yang di konon  hanya terdapat dan hidup di danau Singkarak. 

Masyarakat sekitarpun pernah mengatakan bahwa ikan tersebut juga tidak dapat hidup di akuarium ataupun tempat lainnya walaupun telah menggunakan air dari danau.

Di sekitaran Danau Singkarak ini juga terdapat fasilitas seperti penginapan,bagi para wisatawan ataupun pengunjung yang mau menginap.

Biaya penginapan nya pun relatif standar harga nya,dimulai dari harga Rp 100 ribu sampai Rp 1.juta .
Di tempat ini tersedia juga restoran - restoran,kafe maupun makanan pinggiran yang bercita rasa Sumatera Barat.

Salah satu makanan khas daerah Danau Singkarak yang dapat anda nikmati seperti kuliner Ikan Bilih yang sangat terkenal sekali akan kelezatan daging ikannya di tambahkan dengan resep bumbu – bumbu rempahan masyarakat sekitar. 

Anda dapat menikamti tiga variasi penyajian dari kuliner ikan bilih, seperti di masak, di rebus atau di goreng. Namun kesemuanya sama – sama memiliki cita rasa yang sangat lezat dan gurih.

Berlibur ke Danau Singkarak tidak puas jika anda belum melakukan aktivitas berbelanja untuk berburu souvenir masyarakat sekitar. 

Pada beberapa lokasi dekat objek wisata, anda akan menemukan beragam pengrajin dan pedagang yang menawarkan produk hasil tangan masyarakat sekitar yang bertemakan Danau Singkarak.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »