photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Objek Wisata Di Kota Samarinda

Samarinda merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini juga menjadi kota dengan penduduk terpadat di Kalimantan. Selama ini Samarinda dikenal dengan kain tenunnya yang bermotif kotak-kotak dengan berbagai warna.

Saat jalan - jalan  ke kota Samarinda,Anda bisa mengunjungi berbagai tempat objek wisata di Samarinda.Mungkin jika dibandingkan dengan daerah wisata lainnya di indonesia,wisata - wisata di kota Samarinda ini belum banyak dikenal oleh orang.

Akan tetapi kenyataan nya kota ini memiliki tempat wisata yang cukup menarik dan layak dikunjungi selama menghabiskan waktu liburan.

Berikut beberapa destinasi objek wisata yang ada di kota Samarinda,sebagai berikut,yaitu :

1. Pulau Kumala

Tempat wisata ini terletak di Kota Tenggarong,Kabupaten Kutai Kartanegara,Provinsi Kalimantan Timur.Tempat ini merupakan tempat  taman bermain di kota Samarinda ,bisa dibilang Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Jakarta.

BeritaTravelling

Pulau Kumala ini berlokasi di tengah - tengah sungai Mahakam.Pulau Kumala.Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan seperti jet coaster,gokart,kereta gantung,kereta api mini dll.Selain itu juga di tempat ini di sekilingi pemandangan yang indah.
Untuk masuk kesini tarif bervariasi atau berbeda dimulai dari Rp 2.000 - Rp 25.000

2. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman rekreasi Lembah Hijau ini menyediakan fasilitas seperti camping ground,replika hutan,arena bermain anak,gazebo,kolam pancing,flying fox dll.
Selain menjadi tempat wisata di Samarinda yang banyak dikunjungi oleh keluarga, taman ini juga biasa digunakan sebagai lokasi outbound untuk anak sekolah dan karyawan dari banyak perusahaan.
Tiket masuk ke Taman Rekreasi Lembah Hijau adalah 5.000 Rupiah per orang. Sedangkan untuk tiket outbound Anda dikenakan 180.000 Rupiah per orang.

BeritaTravelling

3. Pulau Beras Basah

Pulau ini terletak di Bontang,Kalimantan Timur.Tempat ini memiliki pemandangan pasir putih dan air jernih kebiruan.Selain itu juga pulau ini memiliki mercu suar yang tinggi akan tetapi mercusuar itu tidak dipakai lagi.,Pulau ini memiliki keindahan dari sektor tanaman laut nya.
Jika berkunjung kesini jangan lah lupa membawa bekal karena pulau ini tidak berpenghuni.

BeritaTravelling

4. Kampung Tenun Samarinda

Salah satu yang khas dari kota Samarinda adalah kain tenunnya. Kain tenun khas Samarinda memiliki motif kotak-kotak yang cantik. Di tempat ini Anda dapat melihat proses pembuatan kain dari awal sampai akhir nya menjadi kain tenun.Proses pembuatan nya pun masih sangat tradisional,alat yang digunakan adalah Gedokan bukan menggunakan mesin canggih.

BeritaTravelling

5. Air Terjun Merah

Air terjun dengan tinggi 15 meter ini tergolong unik. Air yang mengalir akan terlihat jernih dan bersih, namun saat di bawah, air akan berubah menjadi keruh kemerahan. Hal ini dikarenakan tanah di sini berjenis gambut. Meskipun begitu, tempat wisata di Samarinda ini masih banyak dikunjungi wisatawan.
Air terjun merah ini terletak di dusun purwosari,kecamatan samarinda utara.

BeritaTravelling

6. Telaga Permai Batu Besaung

Tempat ini merupakan kawasan hijau yang sangat cocok untuk berkemah,jika tidak ingin berkemah Anda bisa menikmati keindahan tempat ini ataupun bisa berenang ataupun beredam di air terjun nya yang mempunyai air yang dangkal.

BeritaTravelling

Demikianlah obyek - obyek wisata yang ada di Samarinda ini,semoga bisa bermanfaat dan berguna Bila berkunjung ke Samarinda tidak lengkap rasanya kalau tidak jalan - jalan ke tempat wisata nya.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya



Previous
Next Post »