photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Air Terjun Lembah Bongok Tuban

Binggung memutuskan tempat tujuan di akhir pekan atau hari libur,mungkin di kabupaten Tuban,Jawa Timur bisa menjadi salah satu tempat berlibur karena di tempat ini memiliki kecantikan atau keelokan alam yang cantik dengan air terjun yang cantik pula.

BeritaTravelling

Air Terjun Lembah Bongok nama tempat wisata ini.Air terjun ini bertempat di Desa Jetak,Kecamatan Montong,Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Memang air terjun ini kedengaran asing di telinga dikarenakan tempat ini belum banyak orang yang mengetahui,termasuk masyarakat lokal disana.

Akses untuk menuju ke air terjun ini hanya dapat dilalui kendaraan roda 2 saja,dikarenakan di tempat ini jalan nya terbatas dan sempit,lagi pula jalan nya belum diaspal dan masih mayoritas tanah semua.Jikalau berkunjung pada saat musim hujan harap berhati -hari karena kondisi jlan yang licin.

Bagi yang membawa kendaraan roda 4,dapat diparkirkan di ujung jalan besar yang beraspal dan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menuju ke tempat ini.

Perjalanan dengan berjalan kaki memang melelahkan,akan tetapi rasa kelelahan tersebut terbayarkan setelah sampai di air terjun tersebut.Di air terjun ini rasa capek,lelah pun hilang seketika dengan melihat indahnya pemadangan sekitar yang penuh dengan pepohonan yang hijau,air terjun yang indah dan ditemanin suara burung yang merdu.

BeritaTravelling

Rekreasi murah, nggak ada tiket masuk. Parkir sepeda juga aman,bagi yang bersepeda. Cuma sayang kurang terawat, karena mungkin tidak dikelola pemerintah dan tidak mendapat perhatian,

Terdapat 2 air terjun indah yang menghiasi tebing batu Lembah Bongok. Pengunjung bisa menikmati sensasi mandi di bawah aliran air terjun. Tak jarang pengunjung juga memanjat tebing untuk berfoto di atas aliran air. Sungguh menyenangkan bukan,apalagi berlibur nya bersama keluarga ataupun teman - teman.

Masyarakat berharap, potensi keindahan alam Lembah Bongok tidak dibiarkan rusak begitu saja. Lokasi wisata ini diyakini akan menyedot banyak pengunjung, bila dikelola secara profesional dan ditata secara teratur.


Previous
Next Post »