photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat Wisata Di Kota Bojonegoro yang menarik

Bojonegoro adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur,Indonesia.Ibukota nya ialah Bojonegoro.Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Tuban di utara,Kabupaten Lamongan di timur,Kabupaten Nganjuk,Kabupaten Madiun,dan Kabupaten Ngawi di selatan,serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat.Bagian barat Bojonegoro merupakan bagi dari Blok Cepu,merupakan salah satu sumber minyak terbesar di indonesia.

Di Kota Bojonegoro ini,terdapat tempat - tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi,dimulai dari wisata alam sampai wisata budaya,diantaranya sebagai berikut :

1. Negeri Atas Angin

BeritaTravelling

Tempat ini terletak di Desa Deling,Kecamatan Sekar,Kabupaten Bojonegoro.Di tempat ini terdapat sebuah bukit yang bernama bukit cinta.Di bukit cinta ini,menawarkan  pemandangan dari atas bukit yang indah dan bagus.Disini juga menawarkan olahraga paralayang sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan alam indah ke segala penjuru pegunungan kapur.

Saat ini wisata Negeri Atas Angin terus dikembangkan dengan membangun sejumlah sarana prasarana untuk menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing. Untuk bisa menikmati wisata di negeri atas angin pengunjung akan dikenakan karcis yang harganya cukup murah.

2. Wisata Wana Tirta Dander

BeritaTravelling

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Dander,Bojonegoro.Tempat wisata Wana Tirta Dander ini memiliki sejumlah fasilitas untuk bermain,seperti kolam berenang,lapangan golf.Selain itu,tempat ini memiliki pemandangan yang indah ditambah pepohonan yang rindang dan hijau menjadikan tempat wisata yang memiliki andalan kolam renang ini menjadi lebih nyaman sebagai tempat refreshing bagi anda

3. Kayangan Api

BeritaTravelling

Tempat wisata Kayangan Api ini berlokasi di Desa Sendangharjo,Kecamatan Ngasem,Bojonegoro.Tempat ini merupakan sumber api abadi yang tak pernah padam walaupun hujan turun sekali pun,hal ini merupakan fenomena alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tak pernah mati atupun padam.

Ketika Anda menuju ke tempat ini Anda akan menikmati pemandangan hutan jati yang hijau dan rindang.

4. Air Terjun Krondonan

BeritaTravelling

Air Terjun ini bertempat di lokasi Desa Krondonan,Kecamatan Gondang,Bojonegoro.Saat menuju ke tempat ini akan menemukan jalan yang cukup sulit dan melelahkan,akan tetapi usaha dalam menuju ke tempat ini tidak lah sia - sia karena di tempat ini memiliki keindahan alam yang indah dan masih alami dengan suara gemercik air di bebatuan sungai.Air terjun ini biasa disebut dengan warga sekitar air terjun gupit.

5. Wisata Waduk Pacal

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berlokasi Desa Kedung Sumber,Kecamatan Temayang,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur.Disini Anda akan melihat bangunan peninggalan zaman Belanda yang kokoh dan hamparan air yang melimpah dengan panorama alam hutan jati yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Fasilitas yang ada di wisata Bendungan Pacal diantaranya pesanggrahan atau tempat menginap, arena memancing, perahu dayung, warung dan restoran.

6. Keleteng Hok Swie Bio

BeritaTravelling

Klenteng Hok Swie Bio adalah salah satu wisata religi di Bojonegoro. Klenteng ini merupakan tempat ibadah Tri Darma yang terkenal dengan ornamen kepala naganya dan di dominasi warna merah. Selain bentuk yang unik, klenteng ini juga dihiasi dengan beberapa ornamen bebatuan di sepanjang dindingnya yang menggambarkan kepala naga dengan tubuh berwarna biru.
Di keleteng ini juga tempat beribadah bagi umat Buddha dan banyak dikunjungi pada saat Tahun Baru Imlek,pengunjung nya buka dari Bojonegoro saja dari luar wilayah juga datang ke kelenteng ini.

Inilah  beberapa tempat - tempat wisata yang ada di Kota Bojonegoro yang menarik dan layak untuk dikunjungi.Selamat berlibur.




Previous
Next Post »