photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat Wisata Kulinet Lamongan

Wisata adalah sebuah kebutuhan tersendiri manusia untuk menghindari kejenuhan dari kegiatan sehari-hari. Hal ini karena semakin padat aktivitas seseorang, maka akan semakin cepat jenuh dirinya.

Selain pergi untu berlibur,tentunya tak lengkap kalau tidak mencicipi makanan khas nya,contoh nya di kota Lamongan.Lamongan memliki berbagai macam makanan dan rasa nya yang enak.

Berikut beberapa makanan yang ada di Kota Lamongan :

1. Soto Lamongan

Soto Lamongan ini merupakan makanan khas kota Lamongan.Soto ini berbeda dengan soto - soto yang lainnya,yaitu soto Lamongan ini soto yang menggunakan bubuk bawang putih atau bahasa yang dikenal disana adalah koya di dalam kuah nya.

BeritaTravelling

Dalam penyajiannya soto Lamongan terdiri dari, nasi, ayam, telur, telur muda atau 'Uritan', seledri, so'un, dan kuah. Ada dua cara penyajian dalam Soto Lamongan, dimana bisa disajikan terpisah antara nasi dan sup nya atau di campur dalam saru mangkok

2. Bandeng Colo Lamongan

Bandeng Colo Lamongan ini terletak  di jalan Sunan Giri kota Lamongan.Banden  Colo ini juga merupakan makanan khas Lamongan juga yang rasanya terkenal dengan rasa nano -nano.
 Menu kuliner ini di sajikan dengan bumbu sambal yang pedas yang bercampur dengan masamnya jeruk nipis sehingga rasanya unik.
Makanan ini 1 porsinya dijual dengan harga Rp 13.000 saja,harga yang cukup terjangkau bukan.

BeritaTravelling

3. Nasi Boranan Lamongan

Makanan khas Lamongan selanjutnya ialah Nasi Boranan.Nasi ini bukan lah nasi biasa pada umumnya,nasi ini terdiri dari nasi,lauk pauk,rempeyek,dan bumbu khusus.Rempeyek itu merupakan makanan sejenis kerupuk yang di buat dari tepung beras dan dimasak dengan cara digoreng,dan dibungkus dengan daun pisang

BeritaTravelling

Makanan ini merupakan makanan tardisional nya Lamongan dan digemari oleh warga Lamongan.

4. Wingko Lamongan

Jika berkunjung ke kota Lamongan jangan lupa membeli Wingko Lamongan ini atau biasa disebut WIngko Babat sebagai oleh - oleh dari Lamongan.Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa sebagai bahan utamanya.

BeritaTravelling

Tidak sulit mendapatkan makanan yang manis gurih ini, karena di sepanjang jalan di Lamongan pasti ada gerai yang menjual makanan ini. Pusat dari makanan ini berasal dari desa Babat, karena itu banyak orang mengenal makanan ini dengan Wingko Babat.

5. Asem Bandeng Cak Takim

Makanan ini bertempat di Dusun Mojomanis di desa lopang kecamatan  kembang tahu kabupaten Lamongan.Makanan ini yakni bandeng yang diolah dengan cara berbeda yaitu,dengan memakai asem bandeng.

BeritaTravelling

Asem bandeng yang menjadi rekomendasi adalah asem bandeng cak takim, rasanya yang enak dan  memiliki kuah bening yang segar dan juga memiliki rasa yang maknyus. Daging bandengnya pun empuk dan lebih nikmati lagi jika disantap dengan nasi putih hangat
Harga nya pun terjangkau sekitaran Rp 13.000 per porsi.

6. Es Dawet Siwalan

BeritaTravelling

Tak lengkap kalau makanan tanpa minuman,bagi yang menyukai minuman dingin,es dawet ini menjadi pilihan nya.es siwalan ini. di lamongan es dawet siwalan ini sudah sangat terkenal dan juga banyak peminatnya. Es dawet siwalan ini merupakan es yang menyegarkan dan juga banyak di jual di alun-alun kota lamongan. Harganya pun murah, hanya di jual dengan harga Rp. 3.500 saj per gelasnya. Sangat terjangkau bukan?

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »