photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat - Tempat Wisata Di PekanBaru

Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau, kota ini adalah yang terbesar di Riau.
Kota Pekanbaru merupakan kota perdagangan dan jasa, termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi.Pekanbaru mempunyai satu bandar udara internasional, yaitu Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II dan terminal bus antar kota dan antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan di Sungai Siak, yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Saat ini Kota Pekanbaru sedang berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi-etnik, keberagaman ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya. sumber : wkipedia.

 Dibalik itu semua,Kota Pekan Baru ini mempunyai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.Berikut tampt - tempat wisata yang ada di kota Pekan Baru,sebagai berikut :

1. Danau Lembah Sari

BeritaTravelling

Danau ini merupakan danau buatan atau danau yang diciptakan oleh manusia,pada awalnya danau ini merupakan sebuah bendungan irigasi yang dipergunakan untuk mengalirkan air ke sawah - sawah warga sekitar.Akan tetapi bendungan ini diubah menjadi sebuah danau pada akhirnya dan dijadikan tempat wisata.
Tempat ini dikelilingi bukit - bukit,pepohonan serta udara nya sejuk,Tempat wisata ini berlokasi di Desa Limbungan.

2. Wisata Desa Okura

BeritaTravelling

Sebenarnya Okura merupakan sebuah kelurahan, akan tetapi agar lebih menarik dan mudah, disebut saja sebagai desa Wisata okura.
Kelurahan Okura berada di pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan, Riau.Tempat ini memiliki kawasan agrowisata dengan aneka tumbuhan produktif.
Selain itu, di Kelurahan Okura juga terdapat aliran Sungai Siak yang dapat dijadikan sebagai obyek memancing bagi pelancong atau warga pada akhir pekan.

Pihak Pemkot Pekanbaru telah melakukan penataan di Okura seperti jalan masuk, areal perkampungan penduduk dan jembatan yang menghubungan Okura dengan Kabupaten Siak.

3. Sungai Kampar

BeritaTravelling

Sungai Kampar ini berlokasi di Desa Teluk Meranti,sebelah timur laut PekanBaru.
Tempat ini mempunyai keunikan yaitu,bisa berselancar di sungai ini.Biasanya jika berselancar kan di laut.Sungai ini memiliki ombak yang dikenal secara lokal sebagai Bono, yang bergegas dengan suara menderu keras pada kecepatan 40 kilometer per jam.
Gelombang di sungau ini berbeda dengan ombak di laut,di tempat ini memiliki ombak yang besar.

4. Air Terjun Guruh Gemurai

BeritaTravelling

Air terjun ini berlokasi di Kabupaten Kuantan Singingi,Pekanbaru.Tempat wisata yang satu ini cukup populer di kota Pekan baru,Di tempat ini,Anda dapat bermain - bermain di bawah deras nya air terjun yang jatuh dari atas ditambah pemandangan sekitar yang indah menjadi nilai tambahan tempat ini.

5. Taman Rekreasi Alam Mayang

BeritaTravelling

Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang berkonsep di alam terbuka.Di tempat ini memiliki udara yang sejuk,sangat cocok dijadikan tempat bersantai.Di sini, terdapat tiga buah kolam pancing yang bisa digunakan untuk memuaskan kegemaran memancing Anda. Tak jarang tempat wisata di Pekanbaru ini dijadikan lokasi pertandingan memancing yang diadakan pemerintah setempat. Selain memancing, Anda bisa mencoba flying fox dan berbagai kegiatan outbound lainnya. Untuk kegiatan yang lebih santai, ada sepeda air dan bola air raksasa yang bisa Anda sewa.

6. Istana Siak Indrapura

BeritaTravelling

Istana ini biasa disebut dengan Istana Asherayah Hayimiyah,karena istana didirikan oleh beliau.Bangunan ini berarsitektur  gaya eropa,arab,serta melayu.Tempat berlantai dua ini tampak megah meskipun telah lebih dari 100 tahun berdiri. Pada lantai satu, Anda bisa melihat koleksi kerajaan seperti patung perunggu Ratu Wilhelmina dari Belanda dan patung Sultan Syarif Hasyim I yang terbuat dari batu pualam berhiaskan berlian. Ada juga sebuah gendang yang berusia lebih dari 200 tahun. Gendang ini terakhir kali dibunyikan pada tahun 1914 saat pelantikan Sultan Syarif Kasim II.




Previous
Next Post »