photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berkeliling Sambil Berlibur Ke Kota Pontianak

Kota Pontianak adalah ibukota provinsi Kalimantan Barat,Indonesia.Kota ini dikenal dikenal sebagai Kota Khatulistiwa dikarenakan dilewati garis khatulistiwa.Kota ini memang menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi menjadi dua bagian, utara dan selatan. Untuk menguatkan predikatnya sebagai Kota Khatulistiwa, di Pontianak didirikan sebuah tugu tepat di lokasi yang diduga sebagai garis tengah bumi tersebut.

Bukan hanya itu saja,kota Pontianak juga dilalui oleh dua sungai yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai ini bahkan tergambar dalam logo kota.Dibalik itu semua kota Pontianak juga mempunyai temapt wisata yang layak dikunjungi dan dibanggakan.

Berikut beberapa tempat destinasi tempat wisata yang ada di Kota Pontianak ini,yaitu,sebagai berikut:

1. Tugu Khatulistiwa

BeritaTravelling

Tugu Khatulistiwa ini adalah tugu kebangaan warga kota Pontianak.Tugu utama terdiri dari empat pilar kayu belian, dua pilar bagian belakang lebih tinggi dari pilar bagian depan. Selain itu, ada tulisan EVENAAR di antara dua pilar belakang.
Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini ialah pada tanggal 21 – 23 Maret atau 21 – 23 September. Pada saat itu, terjadi fenomena alam di mana matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

2. Taman Alun - Alun Kapuas

BeritaTravelling

Taman Alun - alun ini berada tidak jauh dari sungai kapuas Pontianak.Tempat wisata di Pontianak yang banyak dikunjungi pada sore dan malam hari ini berada di depan kantor walikota.
Taman seluas 3 hektar ini memiliki replika Tugu Khatulistiwa di salah satu sudutnya. Selain itu, ada banyak bangku yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati jajanan di sekitar taman alun - alun ini.

3. Pantai Pasir Panjang

BeritaTravelling

Pantai Pasir Panjang ini berlokasi di Kecamatan Tujuhbelas,sekitar 17 km dari Kota Singkawang.Pantai ini memliki air nya yang bersih dan jernih,pasir yang putih,serta pepohonan di sekitar nya menambah nilai plus nya.Di tempat ini dapat melakukakn kegiatan seperti berenang,memancing,bermain voli serta berselancar.dan lain -  lain nya.

4. Sinka Island Park

BeritaTravelling

Sinka Island Park ini terletak di Teluk Ma'jantuh Singkawang.Di tempat ini terdapat 2 tempat wisata yaitu,wisata pantai sama tempat wisata kebun binatang.Jika mau ke pantai nya,pantai nya bernama pantai Banjau,pantai ini tidak cocok untuk berenang dikarenakan tepi - tepi pantai banyak bebatuan.

Selain itu,ada kebun binatang yang bernama Sinka Zoo,di dalam nya terdapat sekitar 200 binatang dari 62 spesies.

5. Taman Bukit Bougenville

BeritaTravelling

Taman Bukit Bougenville ini berlokasi di Desa Sijangkung.dengan jarak sekitar 6 km dari kota Singkawang. Lokasi taman bunga ini berada di kaki bukit berlatar belakang Gunung Pasi yang dikelilingi areal hutan dan perkebunan. Di taman bunga ini para wisatawan akan disuguhi lebih kurang 46 spesies bunga Bougeville dari dalam negeri ataupun dari luar negeri.

6. Museum Kalimantan Barat

BeritaTravelling

Museum ini berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani,Pontianak.Museum ini memiliki koleksi - koleksi benda kerajaan ,kerajinan seni dan budaya suku Dayak serta koleksi - koleksi keramik dari Cina.
Di museum ini juga terdapat sebuah taman kecil yang biasa dipergunakan oleh pengunjung untuk berfoto - foto.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya





Previous
Next Post »