photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menghabiskan Liburan Ke Kota Bantul

Kota Bantul  merupakan kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.Moto kota ini ialah Projotamansari yang mempunyai singkatan dari Produktif Profesional - Profesional,Ijo  royo - royo,Tertib,Aman,Sehat,dan Asri.

Kota Bantul ini memiliki pesona tersendiri dalam hal tempat - tempat wisata nya.Berbagai objek wisata di Bantul yang menarik untuk dikunjungi mulai dari objek wisata alam, pantai, religi hingga wisata budaya Bantul yang banyak diminati oleh pengunjung

Berikut beberapa objek wisata - wisata yang ada di Kota Bantul ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ini berlokasi di Desa Patehan,Kecamatan Sanden,Kabupaten Bantul.Pantai ini memiliki pemandangan indah sama seperti pantai pada umumnya,akan tetapi pantai ini kalah terkenal dengan pantai - pantai lain nya yang ada di Bantul.
Nama pantai ini bisa disebut pantai Goa Cemara adalah karena di sekitar pantai ini terdapat banyak pohon cemara yang berjejer membentuk seperti sebuah gua.


BeritaTravelling

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis ini adalah pantai yang terkenal di Bantul dan banyak dikunjungi oleh pengunjung maupun wisatawan.Pantai ini berlokasi di Desa Parangtritis,Kecamatan Kretek,Kabupaten Bantul.Pantai Parangtritis menawarkan keindahan wisata berupa hamparan pantai dengan pasir putih yang sangat luas. Di beberapa lokasi terdapat gumuk pasir yang sangat indah.

BeritaTravelling

Jika berkunjung ke tempat ini berharap hati - hati karena di pantai ini memiliki ombak yang besar,di pantai ini pernah menelan korban dikarenakan ombak yang besar.

3. Pantai Samas

Pantai Samas ini berlokasi di Kecamatan Senden,Kabupaten Bantul Yogyakarta.Di pantai ini,Anda akan melihat mercusuar yang berguna untuk navigasi para nelayan.Bagi pecinta fotografi tempat ini cocok sebagai tempat objek fotografi.

BeritaTravelling

4. Goa Cerme

Goa Cerme ini berlokasi di Dusun Srunggo,Desa Selopamioro,Kecamatan Imogiri,Kabupaten Bantul,Yogyakarta.Goa ini pada jaman dahulu digunakan sebagai tempat bertapa,selain itu juga goa ini Anda dapat melihat pemandangan berupa stalagtit dan stalagmit yang sangat indah


BeritaTravelling

5. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo merupakan obyek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, berjarak sekitar 30 km sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.Pantai ini juga banyak diminati dan banyak juga yang berkunjung dikarenakan pantai ini memiliki pemandanganyang indah,selai itu juga memiliki nilai mistis .
Di Pantai Parangkusumo ada sebuah bangunan yang diberi nama Cepuri. Di dalam Cepuri tersebut terdapat 2 buah batu yang bernama Batu Cinta,

BeritaTravelling

6. Kids Fun

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Wonosari km. 10 Sitimulyo,Piyungan,Bantul,Yogyakarta.Tempat wisata ini merupakan taman bermain untuk anak kecil dan keluarga.Di tempat ini tersedia berbagai macam permainan seperti,Bumper car,Flying Fox,Swinger,Kolam Renang dan masih banyak yang lain nya.

BeritaTravelling

7. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Tempat ini bertempat tak jauh dari pantai parangtritis.Tempat ini bisa dibilang unik,karena lokasi pemandian air panas nya tidak berada di pegunungan pada umumnya,melainkan di dekat pantai.

BeritaTravelling

Demikianlah,beberapa objek wisata yang sering dikunjungi jika berkunjung ke Kota Bantul.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya





Previous
Next Post »