photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Jelajah Kuliner Surabaya

Kota Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia,tentu tiap kota memiliki keistimewaan masing,baik dari segi wisata,ekonomi,pandangan sampai ke makanan khas daerah tersebut.

BeritaTravelling

Wisata kuliner surabaya memang di kenal dengan rasanya yang sangat khas, mulai dari kuliner siang surabaya hingga kuliner malam surabaya juga tersedia bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya.

Berikut  beberapa wisata kuliner yang ada di Kota Surabaya,sebagai berikut :

1. Nasi Empal Pengampon

Tempat ini berlokasi di jalan.pengampon II No.3 Surabaya pusat,tempat ini bisa dinamakan Nasi Empal Pengampon dikarenakan letak nya di jalan pengampon.
Wisata kuliner ini memliki ciri khas rasa daging empal yang gurih dan manis,tentunya sangat cocok di lidah Anda.

BeritaTravelling

Nasi ini disajikan dengan perpaduan antara nasi putih,lauk empal suwir,tempe kering,lalapan timun,sambal,daun kemangi dan tumis kacang.Harga 1 porsi makanan ini sekitar Rp 30.000.

2. Bebek Goreng Sinjay

Tempat ini berlokasi di jalan kapas kampus surabaya.Makanan ini mempunyai rasa yang khas dengan daging bebek nya empuk dan gurih serta menggoda selera.Pelayanan disini pun cepat dan ramah menjadi nilai tambahan tempat ini.Harga 1 porsi bebek goreng sinjay ini sekitar Rp 23.000 saja.

BeritaTravelling

3. Sate Klopo Ondomohen  

Tempat ini berlokasi di jalan walikota mustajab No.36 Surabaya.Sate ini berbeda dengan sate pada umumnya,yang membedakan nya adalah dari segi pengolahan nya yaitu sate ini ditaburi parutan kelapa terlebih dahulu.

BeritaTravelling

Yang membedakan nya lagi yaitu pembeli bisa merequest bahan satenya seperti,udang,sumsum,daging ayam ataupun daging sapi.

4. Soto Lamongan Cak Har

Tempat ini berlokasi di jalan Ir.Soekarno Surabaya.Menu soto ini merupakan tempat wisata kuliner yang menu andalan nya ialah soto,soto ini mempunyai hal yang unik yaitu,kuah nya bersantan yang membuat soto ini memiliki rasa yang gurih dan kuah nya yang kental.
Tentunya soto ini ada banyak pilhan nya,dimulai dari ceker ayam,daging ayam,jerohan ayam dan brutu.

BeritaTravelling

5. Tahu Campur Kalasan

Tempat ini berlokasi di jalan kalasan No 22 Tambak Sari.Bisa disebut tahu campur kalasan ini dikarenakan isinya berupa perpaduan antara daging sapi,sop,perkedel,tahu goreng,selada,dan bahan - bahan lain nya yang membuat lidah bergoyang.Harga tahu ini berkisar Rp 8.000 saja

BeritaTravelling

6. Zangrandi Ice Cream

Tempat ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso.Wisata kuliner surabaya yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan eropa, tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri apa bila anda harir di Zangrandi Ice Cream ini. Menu yang paling populer dan menjadi favorit di wisata kuliner surabaya zangrandi ice cream ini adalah noddle ice cream.

BeritaTravelling

7. Pahuwon Food Festival

Kuliner malam surabaya ini termasuk salah satu food court yang sangat populer di Kota surabaya seperti halnya G-Walk. Akan tetapi jika anda ingin mengunjungi Pakuwon Food Festival ini sebaiknya di malam hari saja, karena di buka pada malam hari saja.

BeritaTravelling

Banyak sekali makanan unik yang bisa anda nikmati di tempat kuliner di surabaya ini dan juga pada saat anda memakan makanan anda di Pakuwon Food Festival ini anda juga di iringi dengan musik. Beberapa festival yang sering di adakan di Pakuwon Food festival ini adalah seperti misalkan saja festival sate, festival duren durian dan juga festival-festival yang lainnya.

Itulah beberapa macam makanan yang ada di Surabaya,Jika berkunjung kesini jangan lupa mencoba nya.
Selamat mencoba dan Mencicipi.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »