photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Sejarah Tanjung Munangis Sebagai Spot Jumping Yang Keren | DEWAGOL AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018

Sejarah Tanjung Munangis Sebagai Spot Jumping Yang Keren | DEWAGOL AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018





Berita Travelling.Mendengar nama Tanjung Munagis memang terdengar asing di telinga,namun tempat yang satu ini sangat keren dan cocok dijadikan spot jumping,akan tetapi dibalik tempat yang keren ini terdapat sejarah yang terbentuk nya Tanjung Munangis ini.Berikut sejarah Tanjung Munangis sebagai spot jumping yang keren.

 

DEWAGOL | AGEN BOLA PIALA DUNIA 2018


Tanjung munangis atau biasa disebut dengan tanjung menangis ini berlokasi di kota Sumbawa.Tempat keren ini mempunyai sejarah yang memilukan bagi masyarakat Sumbawa.Tempat ini bisa diberi nama Tanjung Munangis dikarenakan dari cerita rakyat yang begitu terkenal yakni kisah Sultan Samawa dan putrinya.

DEWAGOL | PIALA DUNIA 2018


Kisah ini dimulai dari Sultan Samawa yang merupakan penguasa kesultanan Sumbawa yang mempunyai putri cantik .Suatu ketika putri nya menderita sakit yang sangat susah disembuhkan,berbagai usaha pun telah dilakukan,tabib sakti pun tidak mampu untun menyembuhkan putri kesayangan nya.


DEWAGOL | AGEN JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA


Namun sebagai ayah nya ,Sultan  Samawa pun melakukan berbagai cara dengan mengadakan sayembara yang isinya barang siapa yang dapat menyembuhkan putri nya maka ia akan dijadikan anak angkatnya,dan untuk pria yang bisa menyembuhkan nya  maka akan dinikahkan dengan putrinya.


Mendengar kabar tersebut datang seorang kakek tua yang bernama Zainal Abidin yang berasa dari Sulawesi.Kakek tua ini berhasil menyembuhkan sang putri Sultan Samawa,namun dengan kesembuhan yang didapatkan putri nya,sang Sultan pun tidak menepati janjinya yakni barang siapa yang bisa menyembuhkan khusus pria akan dinikahkan dengan putrinya.

Sultan sendiri memberikan hadiah kepada sang kakek untuk mengambil harta sebanyak ia inginkan,namun sang kakek tidak mau dan dia kecewa telah dipermainkan dan dirinya tidak mengambil sedikit pun dari sang Sultan.

Setelah sembuh sang putri Sultan Samawa pun sedih dan mengejar sang kakek hingga ke pelabuhan.Sang putri menemui sang kakek di tengah laut yang naik perahu dan kakek pun berubah menjadi pria tampan.Dari sanalah sang putri merasa sedih dan mengejar sang kakek dan akhirnya ia meninggal tenggelam di laut tersebut.

Dari kisah ini lah maka tempat meninggal nya putri dari Sultan Samawa ini dinamakan dengan Tanjung Munangis atau biasa disebut Tanjung Menangis.





Kini Tanjung Munangis dikenal sebagai salah satu spot cliff jumping favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Mereka melakukan start lompatan dari sisi tebing menuju ke lautan yang ada di bawahnya

Baca Juga :  Pulau Giliyang Ialah Pulau Yang Bisa Membuat Umur Panjang


Previous
Next Post »